Home » Ulasan Singkat Jenis AC Daikin Split

Ulasan Singkat Jenis AC Daikin Split

Daikin merupakan merk AC yang cukup terkenal juga di Indonesia, AC pabrikan asal Jepang ini menawarkan kualitas yang memuaskan. Hal ini diungkapkan juga oleh para penyedia service AC Jakarta Pusat bahwa unit AC-nya cukup bandel dan awet.

Selain populer di Tanah Air, Daikin memiliki perusahaan operasional di Cina, India, beberapa Negara Asia Tenggara hingga Indonesia.

AC Daikin Tipe Split menawarkan banyak keunggulan yang tidak dimiliki merk lainnya. Termasuk performa yang stabil, efisien atau hemat energi dan desainnya elegan. Untuk urusan desain, AC Daikin sangat mudah disesuaikan dengan ruangan.

Ulasan Tipe AC Daikin Split

  1. AC Daikin MV Series

Tipe AC Daikin Seri 2015 FTNE-MV menggunakan Freon R410A yang dinilai cukup ramah lingkungan (meskipun masih lebih ramah lingkungan Freon R32), tersedia dari kapasitas ½PK hingga 2,5PK.

Terobosan pada seri ini adalah penggunaan daya listrik yang lebih rendah. Kemudian dilengkapi juga oleh filter anti bakteri yang bernama Titanium Apatite Photocatalytic Filter.

AC Daikin MV Series direkomendasikan untuk penggunaan ruangan yang ukurannya kecil atau sedang.

  1. AC Daikin AXV Series

Jenis Freon yang digunakannya adalah Freon R32 dengan daya listrik yang lebih hemat dibandingkan serie yang pertama di atas. Untuk serie AXV tersedia dari ½PK hingga 1,5PK.

Desainnya mengikuti model inverter smile, body-nya lebih luwes dengan rancangan garis kurva yang menawan. AC Daikin AXV Series bisa dibilang sebagai prototype dari AC rata-rata yang ada di pasaran sebagaimana banyak disarankan jasa service AC.

  1. AC Deluxe Daikin (JV Series)

Canggihnya teknologi JV Series sudah menggunakan teknologi pendingin Titanium yang terdiri dari ½PK hingga paling besar 3PK. Freon yang digunakan untuk seluruh seriesnya adalah Freon R32 karena menyadari akan pentingnya ramah lingkungan.

Fitur yang tersedia berupa kontrol pendingin lebih mantap dilengkapi sirkulasi air swing vertical dan horizontal. Kemudian ada filter apatite photocatalytic yang berperan dalam meminimalisir bau tidak sedap.

Ketika beroperasi AC Deluxe Daikin ini tidak menimbulkan suara bising alias hening. AC akan beroperasi dengan maksimal setelah 20 menit pertama dinyalakan, selanjutnya suhu akan disesuaikan kembali.

Itulah ulasan singkat dari tipe AC Daikin Split yang bisa Anda pilih, biasanya jasa service AC juga sudah akrab dengan berbagai komponen yang ada dalam AC Daikin tersebut.