Skip to content
Home ยป Cara Mudah Rawat Anakan Kelinci German Giant

Cara Mudah Rawat Anakan Kelinci German Giant

Cara Mudah Rawat Anakan Kelinci German Giant

Kelinci German Giant merupakan salah satu jenis kelinci yang mempunyai ukuran besar bahkan menjadi pilihan masyarakat untuk menjadi hewan ternak. Ukurannya yang besar ternyata menjadi daya tarik bagi para peternak kelinci. Namun akankah kamu mengerti akan cara rawat anakan kelinci German Giant?

Jika memang belum jangan merasa khawatir lagi karena kita bakalan membahasnya dengan tuntas di sini. Harga dari anakan kelinci German Giant saja saat ini sudah mencapai jutaan rupiah. Harga yang terbilang cukup fantastis sekali sehingga menarik minat masyarakat untuk memelihara kelinci tersebut.

Cara mudah rawat anakan kelinci German Giant

Kali ini jika kamu berkeinginan untuk ternak anakan kelinci German Giant. Seharusnya memahami segala hal demi kelangsungan hidupnya. Agar nantinya ternak anakan kelinci ini berhasil. Alangkah baiknya menyimak uraian berikut ini:

  1. Pastikan gizinya terbilang cukup

Gizi yang terbilang cukup ternyata menjadi salah satu hal yang terbilang penting sekali. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah memberikan nutrisi cukup demi tumbuh kembang sang induk.

Anak kelinci biasanya bergantung pada induknya hanya dengan meminum susu dari induknya. Jadi pastikan supaya induk kelinci sudah merasa nyaman bahkan tidak stress lagi.

  1. Buatkan kandang yang nyaman

Kamu harus mampu membuatkan kandang paling nyaman untuk induk ataupun anak kelinci. Kandang yang nyaman harusnya terasa hangat. Hal ini dikarenakan anakan kelinci masih mempunyai bulu sedikit jadi mungkin saja alami hipotermia.

  1. Jagalah kebersihan kandang

Usahakan agar nantinya tidak ada lagi kotoran kelinci yang menumpuk. Selain itu pastikan pula tiada pakan yang membusuk dalam kandang. Bersihkan kandang kelinci secara rutin.

Jika kamu membiarkan kotoran menumpuk nantinya bisa mengundang lalat yang bisa menjadikan anakan kelinci serta induknya terinfeksi bakteri.

  1. Pastikan kandangnya aman dari predator

Usahakan pula agar lokasi kandang kelinci German Giant ini terbilang aman dari bahaya serangan predator. Jika kandangnya masih mempunyai celah cukup besar. Usahakan untuk segera menambalnya terlebih dahulu.

Itulah tadi sedikit uraian menarik mengenai cara rawat anakan kelinci German Giant yang perlu kamu ketahui. Dimana langkah caranya sebetulnya terbilang praktis bahkan mudah untuk dipahami.

Semoga saja informasi yang telah tersedia tadi semakin memperluas pengetahuan kamu. Apalagi mengenai kelinci German Giant yang kini tengah populer di tengah masyarakat.